Satu Rumah Warga di Bugenvil Tenggarong Hangus Terbakar

img

(kobaran api yang menganguskan satu rumah warga di Bugenvil tadi malam) 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Sebuah rumah di Jalan Bugenvil, Gang 9 RT 08 Tenggarong hangus terbakar pada Rabu (8/9/2021), sekitar pukul 23.15 wita.

Api dengan cepat berkobar melahap bangunan rumah, karena rumah tersebut terbuat dari kayu, sehingga api menghabiskan satu rumah yang di dalamnya dihuni empat orang.

Mengetahui hal tersebut, warga dengan sigap melakukan proses pemadaman dengan alat sederhana, sebelum petugas pemadam datang ke lokasi. Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran beserta balakarcana tiba di lokasi tersebut.

Akses yang begitu sempit dan padat penghuni, membuat petugas pemadam kebakaran sedikit kesulitan untuk segera melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan hingga proses pendinginan memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Dari informasi yang dihimpun Poskotakaltimnews di lapangan, bahwa rumah tersebut yang menempati adalah remaja, yang merupakan anak dari pemilik rumah Rusmini. Rusmini sudah 2 tahun tidak menempati rumah tersebut, melainkan memilih tempat tinggal di Bali.

"Saya disini dengan adik adik, mama sudah 2 tahun di Bali" Kata Noni anak dari Rusmini kepada Poskotakaltimnews, di Bugenvil, Rabu (8/9/2021).

Lanjut dia, pada saat kejadian tersebut sedang tidur di kamar bersama adik adik.

"Ketika bangun api itu sudah mengepung di bagian dapur" ucapnya

Kemudian, semua anggota yang berada di rumah langsung keluar untuk meminta pertolongan kepada warga. Sementara barang berharga yang bisa diselamatkan yaitu surat rumah tersebut.

"Semua ludes terbakar, kakak yang tinggal di Tenggarong belum tahu kabar ini, mama juga belum saya kabari" sebutnya

Diketahui, kerugian atas kebakaran tersebut diperkirakan sampai ratusan juta rupiah.(*riz)