Dua Pengedar Pil Double L di Muara Muntai Diringkus

img

ilustrasi

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Dua pengedar obat obatan terlarang jenis double L diamankan polisi di Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai.

Tersangka adalah PR (34) warga Desa Perian RT 03 Kecamatan Muara Muntai, dan AD (41) warga Desa Perian RT 02 Kecamatan Muara Muntai.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Muara Muntai Iptu Basuki mengatakan, penangkapan tersangka pengedar obat tersebut bermula, pada tanggal 9 September 2021 sekitar pukul 10.00 wita, anggota Polsek yang sedang berada di rumah Bhabinkamtibmas Muara Leka melihat seseorang yang mencurigakan.

"Petugas pun langsung menghampiri orang tersebut yang berinisial PR, dan melakukan penggeledahan terhadap PR" kata Basuki saat dihubungi Poskotakaltimnews, Sabtu (11/9/2021)

Dari hasil penggeledahan terhadap PR, ditemukan 10 bungkus yang berisi double L dengan jumlah 60 butir, saat di introgasi PR mengakui barang tersebut didapat dari AD.

"Petugas bergegas mencari keberadaan AD, AD berhasil diamankan di kediaman rumah orang tuanya, setiba di rumah AD dilakukan penggeledahan" ucapnya

Dari hasil penggeledahan di rumah AD, ditemukan 29 bungkus plastik yang jumlahnya sebanyak 174 butir. Saat ini pelaku dan barng bukti diamankan di Polsek Muara Muntai.

Sememtara barang bukti yang diamankan yaitu, 49 bungkus obat obat terlarang jenis double L, dengan jumlah 234 butir, 1 buah dompet kecil, 1 Hp Merk Nokia, uang sebesar Rp. 50.000.

Tersangka dikenakan Pasal 197 Ayat (1) Jo Pasal 196 Ayat (1) Jo Pasal 98ayat (2) Dan Ayat (3) Uu Ri Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman diatas 4 tahun penjara.(*riz)