Nama Kapolres Kukar Dicatut, Masyarakat Dihimbau Barhati-hati

img

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Masyarakat diminta untuk lebih waspada dan hati hati. Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama menjadi korban oknum tidak bertanggungjawab, menyalahgunakan nomor telpon atau whatsapp dengan mengatasnamakan AKBP Arwin Amrih Wientama.

Kejadian tersebut terjadi pada Jum'at (17/9/2021) sore hari, dan diunggah oleh Prokom Pemkab Kukar melalui media sosial.

Saat Poskotakaltimnews mengkonfirmasi ke Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama,  menyebutkan bahwa kejadian tersebut diketahui setelah ada salah satu Kapolsek yang menanyakan ke ajudan terkait nomor HP tersebut.

"Saya tegaskan itu, bahwa itu penipu karena nomor tersebut bukan nomor HP saya" kata Arwin Amrih Wientama Sabtu (18/9/2021).

Lanjut dia, peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan, dan melanggar ketentuan peraturan yang ada yakni UU ITE.

"Segala bentuk tindakan kerugian akan dijerat berdasarkan pasal yang berlaku, oknum tersebut terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp. 1 milliar" sebutnya.

Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Arwin Amrih Wientama dengan nomor 081227711558, Arwin Amrih Wientama meminta kepada masyarakat untuk tidak menanggapi, karena itu merupakan modus dari oknum tersebut untuk memanfaatkan kesempatan.

"Saya himbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati, sering terjadi modus seperti ini, yang digunakan untuk menipu mangsanya, sekali lagi nomor tersebut bukan nomor saya" tutupnya.(*riz)