SDIT Nurul Ilmi Tenggarong Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan Jalanan

img

TENGGARONG. SDIT Nurul Ilmi Tenggarong malakulan pengumunan kelulusan Peserta Didik Kelas VI Angkatan Ke IX, yang dilakukan di Masjid Al Falah Jl. K.H. Ahmad Muksin, Timbau, dengan membagikan Sembako kepada pada petugas kebersihan (Penyapu jalanan), Sabtu (17/06/2017).

“Ada sebanyak 95 Peserta Didik SDIT Nurul Ilmi Tenggarong yang lulus pada tahun ini, dan masing-masing peserta didik membawa satu bungkus sembako yang akan di bagikan kepada petugas kebersihan, yang mana isi dari bikisan telah di tetapkan oleh sekolah agar sama tidaka ada perbedaan” kata Ahmad Zainuddin Kepada SDIT Nurul Ilmi Tenggarong saat di temui Poskota Kaltin di Majid Al Falah.

Menurut Zainuddin pengumuan kelulusan kali ini di kemas memang agak berbeda dari sebelumnya, ini bertujuan untuk menumbuhkan karekter anak, dan menumbuhkan jiwa kedermawanan dengan mengajak anak berbagi.

“Ketika mendapatkan nikmat bersyukurlah kepada Allah SWT, dengan cara bersujut syukur, dan ini juga bagian dari pendidikan, karena dalam kehidupan kita tidak bisa hidup sendiri, jadi kita perlu ajarkan kepada anak-anak ketidak mendapatkan kelebihan berbagilah dengan yang lain” katanya.

Zainuddin juga menambahkan Alhamdulillah peserta didik SDIT Nurul Ilmi Tenggarong 100% lulus, jadi pada saat mendapatkan kegembiraan jangan sampai salah dalam menunjukan rasa kegembiraan itu, oleh karna itu SDIT Nurul Ilmi mengemas kelulusan tahun ini berbagi dengan sesama.

“Sebelunya kami telah mengadakan perpisahan pada tanggal 20 Mei 2017 bulan lalu setelah anak-anak selesai malaksanakan Ujian Nasional, dengan acara yang sederhana namun tetap berkesan bagi anak-anak” tambahnya.

 

Pada kesempatan itu Zainuddin, mewakili seluruh Guru dan Pengurus SDIT Nurul Ilmi Tenggarong mengucapkan ribuan terimakasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik selama 6 tahun di SDIT Nurul Ilmi Tenggarong, dan terimakasih yang tidak terhingga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kertanegara yang selama ini telah memberikan motivasi dan meberikan fasilitas segala sesuatu untuk SDIT Nurul Ilmi Tenggarong.

 

“Kalau tidak ada dukungan dari orang tua yang telah berinfaq Jariah dan Disdikbud Kukar kita juga tidak bisa untuk melakukan segala hal, jadi orang tua murid dan Disdikbud kukar itu sangan luar biasa bagi SDIT Nurul Ilmi Tenggarong” paparnya.

Zainuddin juga berpesan kepada peserta didik yang lulus, dan akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang berkelanjutan yait SMP.

“Jagalah Akhlaq, Sholat, pergaluan ditengah-tengah kehidupan yang sudah mulai rusak ini pandai-pandailah dalam mencari teman, raih cita-cita kalian dan teruslah berkarya jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dirah saat ini karana langkah kalian masih panjang untuk menuju masa depan kalian”pungkasnya. aji/poskotakaltimnews.com