Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Gubernur :Jangan Mengambil Kebijakan Atas Kepentingan Pribadi

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA- Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimatan Timur kembali digulirkan. Tidak kurang 14 pejabat pimpinan tinggi pratama baik kepala dinas/badan/biro bergeser posisi.

Ke-14 pejabat eselon II tersebut dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor, di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (5/8/2022).

“Atas nama pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Kalimantan Timur saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara semua yang baru dilantik dan telah diambil sumpah/janjinya hari ini sebagai pejabat pimpinan pratama di lingkup Pemprov Kaltim. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada bangsa dan negara,” ucap Isran Noor.

Terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan oleh pimpinan perangkat daerah, lanjut Isran, merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan tentunya juga harus dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan, bawahan dan masyarakat.

“Atas janji yang telah diucapkan dan sumpah yang telah dicanangkan, jadilah saudara-saudara sebagai pemimpin dilingkungannya, jangan mengambil kebijakan-kebijakan atas kepentingan pribadi atau perasaan-perasaan sendiri. Dengan anak buah apapun statusnya mereka, perlakukanlah dengan sebaik-baiknya. Bagaimana menghargai bawahan, menghormati atasan dan memberikan penghargaan kepada lingkungannya,” kata Isran.

Adapun ke-14 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu, M Syirajudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kaltim, Diddy Rusdiandyah Anan Dani (Kepala BKD) dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah. Christianus Benny (Kepala Dinas ESDM) dilantik sebagai Staf Ahli bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat. Arih Frananta Filipus Sembiring (Kepala Dishub) dilantik sebagai Kepala Satpol PP.

Selanjutnya, Deni Sutrisno (Kepala Biro Pemerintahan) dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Agus Hari Kesuma (Kepala Dinas Sosial) dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Anwar Sanusi (Kepala Disdikbud) dilantik menjadi Kepala DPMPD. Jaya Mualimin (Direktur RSJD Atma Husada Mahakam) dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Muhammad Kurniawan (Staf Ahli bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah) dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Munawwar (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan) dilantik menjadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Norhayati US (Kepala Biro Umum) dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Rozani Erawadi (Kepala Biro Hukum) dilantik menjadi

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Lisa Hasliana (Kepala Biro Administrasi Pembangunan) dilantik menjadi Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim.

Upacara Pelantikkan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pj Sekdaprov Kaltim Riza Indra Riadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPKdan perwakilan Forkopimda Kaltim, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (mar)