Pemkab Kukar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022

img

Upacara peringatan hari sumpah pemuda 2022

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar H Sunggono memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, di Lapangan kantor Bupati Kukar, Senin (31/10/2022).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa", diikuti oleh pelajar Kukar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), TNI, Satpol, Polri, Pemuda Pancasila, dan beberapa OPD Kukar lainnya.

H Sunggono menyampaikan selamat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober setiap tahunnya. Tantangan pemuda di era saat ini sangat besar, khususnya Pemkab Kukar untuk program kepemudaan sudah sangat banyak.

"Dan yang paling linier pembangunan daerah itu adalah, bagaimana menciptakan pemuda milenial yang pro pada pertanian," kata H Sunggono.

Lanjut dia, termasuk bagaimana memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda saat ini, untuk bisa ditingkatkan melalui berbagai macam program beasiswa dan lain-lain.

Menurutnya, tantangan di masa yang akan datang sangat besar, terutama mempersiapkan SDM untuk Ibu Kota Negara (IKN), dan tantangan lainnya.

Momen Hari Sumpah Pemuda bagaimana bisa menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan untuk melemahkan.

"Semoga momen Hari Sumpah Pemuda ini, betul betul bisa menjadikan untuk intropeksi diri, bisa mengevaluasi seperti apa pemuda selama ini, termasuk apa yang harus mereka lakukan dimasa yang akan datang," tutupnya.(*riz)