Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan, Bangun Komitmen Bersama Berbuat Terbaik untuk Masyarakat

img


KUKAR - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kukar.

Apresiasi ini diberikannya atas kinerja yang telah diberikan seluruh nakes kepada masyarakat yang ada di Kukar. Khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta jajaran, serta para pimpinan puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing.

Melalui momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 ini, Edi sangat berharap agar semua bisa berkomitmen untuk terus melakukan perubahan melalui Reformasi Birokrasi. 

Terutama perubahan dalam meningkatan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas masing-masing. Diakui Edi, segala halnya telah berjalan dengan baik. 

Upaya meningkatan mutu dengan beberapa kebijakan-kebijakan lokal yang ada di kabupaten Kukar terus dilakukan. Misalnya penyesuaian kembali jam kerja di puskesmas. Hal ini tidak lain untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Untuk itu, Edi berharap agar jajaran Dinkes Kukar juga harus mengikuti perkembangan zaman. Sebab harapan terhadap kualitas pelayanan masyarakat sangat tinggi dan penuh harapan.

“Hari ini kita telah berbuat dan melakukan hal-hal terbaik untuk Kabupaten Kutai Kartanegara. Banyak apresiasi yang diberikan, bukan hanya di tingkat lokal saja, mau pun regional. Tetapi tingkat nasional melalui Kementaerian atau kelembagaan,” kata Edi. 

Lanjut Edi, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kukar terus diberikan. Namun capaian yang diperoleh pun masih saja ada yang tidak berkenan di hati masyarakat. Ini menjadi tanda bahwa tenaga kesehatan adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan masyarakat. “Tidak bisa terpisahkan dengan kehidupan rutinitas masyarakat sehari-hari,” sebutnya. 

Diakhir sambutannya, Edi mengajak semua untuk bersama-sama membangun komitmen, supaya terus berbuat dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Kukar.(hms)