Besukan Idul Fitri di Rutan Tanjung Redeb Membludak, Petugas Rutan Bersama APH Pastikan Kamtibmas Kondusif

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Besukan tatap muka untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan (Rumah Tahanan) Tanjung Redeb di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M terpantau sangat padat. Pasalnya, 2 tahun sebelumnya, besukan tatap muka di tiadakan akibat pandemi wabah virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham memaparkan sesuai data di aplikasi, pembesuk di hari pertama mencapai 566 orang.

"Jumlah pembesuk sangat membeludak pada lebaran ini," Terang Kepala Rutan, Puang Dirham.

"Alhamdulillah, Seluruh jajaran sudah saya briefing dalam persiapan, guna mengantisipasi gangguan keamanan serta mewujudkan pelayanan prima kepada pengunjung maupun kepada WBP," lanjutnya.

Dalam kegiatan pengamanan pun, Rutan Tanjung Redeb di bantu personil dari Polres Berau dan Kodim 09/02 BRU.

Dalam pelaksanaannya, Para pangunjung yang akan membesuk diwajibkan membawa kartu identitas diri berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) ataupun Kartu Pelajar serta merupakan keluarga inti dari pihak WBP.

Selain itu, guna penekanan prosedur untuk menjaga sterilisasi area Rutan Tanjung Redeb, Para pangunjung di wajibkan untuk bisa menunjukan sertifikat telah melaksanakan vaksinasi.

"Kami (Rutan Tanjung Redeb) sudah sosialisasikan saat masih ramadhan, tentang tata cara besukan di Hari Raya Idul Fitri melalui media sosial Rutan Tanjung Redeb dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat," Jelas Puang.

Layanan besukan tatap muka Hari Raya Idul Fitri di Rutan Tanjung Redeb akan dilaksanakan selama 4 hari. Terhitung sejak tanggal 22 April 2023 sampai dengan 26 April 2023. (sep)