Penggiat Olahraga Kukar Raih 12 Medali di Fornas 2023

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUTAI KARTANEGARA- Sebanyak 12 medali diraih oleh penggiat atau Atlet olahraga masyarakat Kukar pada pelaksanaan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2023, di Bandung Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni mengatakan, pelaksanaan Fornas tersebut dilaksanakan sejak 1-5 Juli 2023, dan Kukar berhasil membawa 12 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

"Terima kasih kepada Kormi Kukar yang telah melakukan pembinaan terhadap Induk Organisasi Olahraga Masyarakat (Inorga), sehingga pada pelaksanaan Fornas bisa memberikan yang terbaik untuk kita," kata Aji Ali Husni kepada Poskotakkaltimnews, di ruang kerjanya, Rabu (12/7/2023)

Sementara ada 16 penggiat atau Atlet dari 12 medali yang telah diraih tersebut, dan mereka merupakan pemuda Kukar yang berprestasi dibidang olahraga masyarakat atau olahraga tradisional.

"Adapun Inorga yang dipertandingkan kemarin yakni, Perpatri 2 kategori, Inasoc, Fespati 2 kategori, Fortina Ketapel, Fortina Enggrang, Asta 3 kategori, Fortina Gasing, dan Abu," ucapnya.

Pihaknya juga selalu berpesan kepada Kormi Kukar agar terus melesestarikan olahraga masyarakat, mencari bibit bibit baru yang memiliki potensi, dan terus melakukan evaluasi atas kinerja yang dilakukan.

"Kami berharap penggiat olahraga masyarakat terus lakukan latihan, karena olahraga masyarakat ini ada eventnya pada tingkat nasional, dan kita juga pasti menggelar event olahraga masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, event olahraga masyarakat di Fornas sebagai ajang unjuk prestasi, dan bagian dari pola pembinaan maupun tolak ukur penggiat itu sendiri.(riz/adv)