31 Atlet Korpri Kukar Berlaga di Pornas 2023 Jawa Tengah

img

Aji Ali Husni Kepala Dispora Kukar

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUTAI KARTANEGARA- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar mengirimkan kontingen Atlet Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada even Pekan Olahraga Nasional (Pornas) 2023 di Semarang Jawa Tengah.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, sebanyak 35 orang yang dikirim ke Semarang untuk mengikuti Pornas Korpri 2023, 35 orang terdiri dari 31 Atlet Korpri, 2 orang manager, dan 2 orang official.

"Kita memberikan dukungan kepada mereka yang memang berpotensi, maka dari itu kita bantu untuk pembiayaannya," kata Aji Ali Husni kepada Poskotakaltimnews, Selasa (18/7/2023).

Sementara ada beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Korpri tersebut diantaranya, basket, sepeda, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, dan catur.

"Saat ini semua cabor sedang bertanding, pelaksanaan Pornas tersebut dibuka sejak 13-23 Juli 2023," sebutnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini Atlet Korpri telah banyak yang berhasil meraih prestasi pada event event yang lainnya. Namun saat ini sudah ada ajang yang khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal itu sudah berjalan dengan baik.

"Kami berharap kepada mereka yang mewakili Kaltim dan sudah masuk ke dalam Korpri bisa menyumbangkan medalinya lebih banyak, serta mengharumkan nama Kukar," ungkapnya.

Selain itu, melalui event tersebut juga dapat memacu para semangat Atlet yang berstatus PNS. Artinya para PNS kedepan mempunyai wadah untuk menyalurkan prestasi, bakat, dan minatnya terhadap olahraga.

"Karena selama ini mereka menganggap bahwa, ketika sudah menjadi PNS tidak bisa berkarir dibidang olahraga," pungkasnya.(riz/adv)