Sektor Pertanian Menjanjikan untuk Mensejahterakan Rakyat Kukar

img

TENGGARONG, Salah satu sector pembangunan yang pantas untuk dikembangkan dan ditingkat di Kutai Kartanegara, adalah sector pertanian. Hal ini cukup mendasar karena hasil pertanian itu diterima pasaran, salah satunya adalah hasil padi.

Menurut Anggota DPRD Kukar asal Fraksi Golkar Wisdianto, potensi pertanian mampu memberikan dampak besar untuk kesejahteraan masyarakat.”Kalau memang benar benar mampu menangkap peluang usaha dibidang pertanian sangat banyak, dan ditambah pemerintah memberikan support dan jalan pemasarannya, pasti cepat laku hasil pertanian para petani di Kukar,” papar Wisdianto yang juga merupakan Ketua KTNA Kukar ini.

Wisdianto mengungkapkan, bahwa setiap bulannya kantor Bulog wilayah Kaltim memerlukan beras medium sekitar 12 ribu ton lebih, untuk keperluan kegiatan beras sejahtara atau dulu disebut beras raskin. Dari jumlah tersebut, Kukar itu memerlukan beras Rastra sekitar 4 ribu ton.”Nah beras beras yang ditampung bulog kebanyakan dari luar Kaltim, kenapa tidak kita yang menyediakan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Bulog,” ungkap Wisdianto.

Lanjut Wisdianto, jika permintaan Bulog jenis beras medium maka yang harus ditanam petani yakni beras medium, bukan IR4.”Kita yakin jika peluang ini bisa kita tangkap, petani akan makmur dan sejahtera,” katanya.awi/poskotakaltimnews.com