Relokasi Pedagang Pasar Tangga Arung Segera Dilakukan, Forum Pedagang Minta Pemerintah Tiadakan Retribusi

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR- Tak lama lagi ratusan pedagang Pasar Tangga Arung bakal direlokasi ke pasar sementara yang berada di Lapangan Pemuda Tenggarong.

Ketua Forum Pedagang Pasar Tenggarong Matroasid berharap, agar tidak ada pungutan biaya retribusi saat para pedagang pindah sementara ke lokasi yang baru.

Ia menyampaikan bahwa adanya relokasi pasar tersebut disambut baik oleh para pedagang, namun dengan direlokasinya pasar bukan berarti mengesampingkan keinginan para pedagang.

“Karena, dengan relokasi ini pedagang masih perlu adaptasi serta mencari keuntungan terlebih dahulu. Dengan lokasi baru, pastinya pembeli juga berbeda seperti lokasi lama” ujar Matrosit saat ditemui awak media belum lama ini

Diungkapkan Matrosit, akan ada sekitar 360 pedagang yang berpindah ke Lapangan Pemuda. Yang artinya akan ada sekitar 700 orang perlu adaptasi dilokasi pasar baru nanti. Menurutnya dengan melihat lokasi pembangunan relokasi pasar sementara ini, ia yakin  pasar tersebut dapat menampung ratusan pedagang.

Sementara secara terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono mengatakan, bahwa relokasi ini akan segera dilakukan jika pembangunan pasar sementara sudah rampung.

“Kalau pasar sementara sudah rampung, akan kita relokasi sisa pedagang secepatnya, sehingga dapat mempercepat pengerjaan revitalisasi Pasar Tangga Arung,”tutup Wiyono

Dengan pembangunan relokasi pasar ini tentunya akan membantu percepatan revitalisasi pasar semi modern Tangga Arung yang akan memasuki tahap selanjutnya. Sehingga relokasi pedagang ke pasar sementara yang sedang dibangun di Lapangan Pemuda, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong sangat mempengaruhi percepatan penyelesain proyek tersebut.(*tan)