Kodim 0906 Kukar Gelar Bazar TNI 2024

img

(Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani, bersama Dandim Kodim 0906 Kukar/pic:tanty).

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Kodim 0906 Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bazar TNI 2024 dalam rangka menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M, Selasa (2/4/2024). Acara tersebut digelar dihalaman Makodim Jl. K.H. Ahmad Muksin,Timbau, Tenggarong. Bazar TNI dilaksanakan serempak diseluruh Indonesia dan akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 2 sampai 3 April 2024.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani, turut hadir pada acara Bazar TNI 2024 ini.

Ahyani berharap dengan adanya bazar tersebut, bisa meringankan masyarakat, mengingat harga-harga sembako yang akan naik.

“ Disini ada beras dan minyak  yang dijual lebih murah dari pasaran seperti Gerakan Pangan Murah (GPM) kemarin. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat kita, khususnya Tenggarong.”ungkap Ahyani kepada awak media disela-sela acara Bazar TNI.

Ia juga menilai antusias masyarakat sangat luar biasa. Hal itu dapat dilihat setiap Pemkab Kukar melaksanakan bazar pasti bahan yang di bazarkan habis.


(Asisten ll Ahyani bersama Dandim 0906 Kukar saat mengecek barang yang dibazarkan /pic:tanty)

Sementara itu Dandim 0906 Kukar, Letkol Czi Damai Adi Setiawan. Pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kukar dan seluruh pihak atas terselenggaranya  Bazar TNI 2024 ini.

“ Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H, sebagai komitmen TNI membantu masyarakat sekitar. Dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari raya.” Ujar Letkol Czi Damai Adi Setiawan saat membuka Bazar TNI 2024.

“ Kenaikan harga bapokting (bahan pokok penting) seperti beras, minyak, tepung, gula dan telur sudah menjadi tren dari tahun ke tahun. Untuk itu dengan bazar dan jenis barang yang diperdagangkan ini dapat ditawarkan dengan harga murah dan terjangkau.”sambungnya.

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya Bazar TNI 2024 ini, dapat mendorong UMKM lokal dalam memasarkan produk mereka. Sehingga usahanya dapat berkembang secara optimal.

“ Saya lihat UMKM Tenggarong sudah berkembang pesat, dan melalui bazar ini semoga bisa memberi kesan positif. Dan kami harapkan juga melalui bazar ini mereka bisa meningkatkan penjualan produk mereka.” tutupnya (*tan)