Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemkab dan Kodim 0609 Kukar Gelar Gerakan Pangan Murah

img

(Sekda Kukar Sunggono bersama Dandim 0906 Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan saat meninjau GPM/pic:tanty)

POSKOTAKALTIMNEWS,KUKAR: Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan Bapokting (Bahan Pokok Penting) dengan harga murah, Pemerintah Kabupten Kutai Kartanegara bersama Kodim 0906 Kukar menggelar GPM (Gerakan Pangan Murah).

Kegiatan tersebut digelar di kawasan Eks Tanjung (taman titik nol), Tenggarong, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan GPM dibuka l oleh Sekertaris Daerah Kukar, Sunggono.

Pada kesempatan tersebut Sunggono menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0906 Kukar, Bulog, OPD, serta para pihak yang terkait. Karena terus mendukung hingga terlaksananya GPM.

“ Terimakasih atas terlaksananya GPM untuk masyarakat Kukar, khususnya masyarakat Tenggarong. Karena memang kondisi saat ini memang masih membutuhkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.” ungkap Sunggono kepada awak media Minggu (12/05/2024) seusai meninjau stand-stand GPM.

Sunggono berharap GPM ini dapat terus dilaksanakan sehingga mampu menekan inflansi di Kukar.

Sementara itu Dandim 0906 Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan langkah menghadapi dampak inflasi, yang membebani kemampuan rumah tangga masyarakat.

“Kondisi perekonomian kita saat ini sedang dipukul berat oleh dampak inflasi. Sehingga sangat berpengaruh pada tinggingnya harga Bapokting, tentunya membuat daya beli masyarakat kurang mampu  berkurang.” terangnnya.

Letkol Czi Damai juga mengatakan untuk menghadapi permasalahan ditengah masyarakat ini pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Kukar bertindak dan bergerak cepat menggelar GPM.

“Agar masyarakat dapat Bapokting dengan harga relatif di bawah harga pasar,namun tetap berkualitas.” tandasnya .

Dirinya juga menambahkan bahwa GPM ini tidak hanya bicara tentang harga pangan, tetapi juga langkah strategis mewujudkan ketahanan pangan serta memperkuat ekonomi lokal.

“Jadi silahkan masyarakat manfaatkan momentum ini untuk berbelanja penuhi kebutuhan rumah tangga. Kami juga ingatkan agar berbelanja sesuai kebutuhan, jangan sesuai keinginan.” tutupnya.(adv/*tan)