Sekda Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN Kukar

img

TENGGARONG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H. Marli, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkungan Setkab Kukar, pada saat apel pagi di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (06/11/2017) pagi .

Marli mengucapkan selamat kepada ASN yang baru menerima SK Kenaikan Pangkat, bagi ASN yang akan naik pangkat, pada saat di minta melengkapi berkas yang di minta sebagai syarat kenaikan pangkat segeralah di lenkapai jangan di tunda sampai nantinya yang mengurusi yang disalahkan kenapa tidak tepat waktu dalam kenaikan pangkat.

“Ada sekitar 10 orang ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat, itu hanya simbolis saja sebenarnya ada banyak yang menerima SK kenaikan pangkat pada saat ini, Kenaikan pangkat itu adalah hak bagi ASN dan wajib bagi pemerintah untuk memberikan itu,” katanya.

Sekarang harus bersistem sehingga kenaikan pangkat ini tidak harus di urus lagi oleh yang bersangkutan akan tetapi sudah tersistem secara otomatis.

“Saya akan coba kedepan mengkonsolidasi lagi bagi yang menangani yang berkaitandengan kenaikan pangkat, gaji berkala dan yang lainya, jadi ASN hanya konsen pada pekerjaan tidak lagi mengurusi hal seperti itu lagi,” jelas Marli.

Marli mengingatkan kepada seluruh ASN, bahwa pangkat dibuat sesuai urutan, dari Pengatur, Penata dan Pembina. Jadi seorang ASN kalau pangkatnya sudah Pembina pola pikirnya harus dirubah jangan lagi menjadi Penata.

“Pembina itu harus betul-betul memperhatikan Tupoksi dan kewenagannya, agar yang di bawah mengerti, dan jangan sampai sudah jadi pembina lalu emosional, karena pemimpin itu bukan pemarah tapi pengarah, dan bukan pemukul tetapi marangkul, jangan menjadi pemimpin yang emosional,” tandasnya. aji/poskotakaltimnews.com