Kapal Bermuatan Bahan Bakar Terbakar

img

TENGGARONG, Kamis (16/11) sore lalu, Warga Kampung Kajang, Rt 18 Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kukar dihebohkan dengan adanya kapal LCT Mitra Kaltim yang terbakar di perairan Sungai Mahakam. 

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Kasubbag Humas Iptu Aha Badulu mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika ABK kapal Ahmad Yani alias ilub (37) sedang menghidupkan Genset dibagian depan deck  kemudian mencolokkan kabel untuk menghidupkan lampu di kapal. Namun tiba-tiba muncul percikan api yang kemudian menyambar selang alkon yang terdapat sisa minyak solar.

"Akibatnya api merembet ke dalam tangki No 1 dibagian depan kemudian merembet melalui selang ke darat yang terdapat lima buah tandon plastik." ujarnya.

Api pun dengan cepat membesar dan menyebabkan terbakarnya tangki kapal bagian depan dengan lima buah tandon plastik namun tidak menyebabkan korban jiwa atau luka. "Atas kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian materil kurang lebih sekitar 200 juta rupiah." katanya.dra/poskotakaltimnews.com