Kukar Komitmen Terus Tingkatkan Pembangunan

img

TENGGARONG. Upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PURR) yang ke 72, di Halaman Kantor Bupati Kukar Senin (4/11) berlangsung khidmad.

Dalam upacara tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar. H. Marli dan di ikuti oleh segenap pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkuangan Pemerintah Kukar.

Sekda Kukar H.Marli, menyampaikan, dalam bekerja kita juga harus tetap menjaga kesehatan, kekuatan jasmani dan rohani dengan berolahraga dan berkesenian.

H Marli juga menyampaikan sejarah singkat terjadinya Hari Bhakti PUPR oleh Staf DPU Kukar yang menceritakan tentang peristiwa bersejarah. Gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai "Gedung Sate". Peristiwa ini kemudian dikenang dan diperingati sebagai Hari Kebaktian Pekerjaan Umum. Peristiwa 3 Desember 1945 akan terus dikenang dan diperingati.

Peristiwa tersebut menyebabkan gugurnya tujuh orang pegawai PU, yakni Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono yang kemudian disebut sebagai Pahlawan Sapta Taruna. Hal itu menjadi tonggak sejarah, bukti dari semangat berbakti untuk bumi pertiwi.

Marli memiliki harapan pada Hari Bhakti PUPR ini, untuk mengevaluasi apa yang sudah  di bangun di Kukar. “Banyak prestasi yang sudah diraih dan diwujudkan di Kukar tentunya ini harus terus ditingkatkan,” katanya.aji/poskotakaltimnews.com