Tingkatkan Iman dan Taqwa, Dispora Kukar Bakal Gelar Festival Kreasi Pemuda Ramadhan

img

(Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni/pic:tanty)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR-Menyambut bulan penuh berkah tahun ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar turut andil dalam kegiatan yang akan dilakukan pada bulan Ramadhan nanti. 

“Nantinya kami ingin semua pemuda dari seluruh kecamatan yang ada di Kukar untuk turut serta dalam suatu kegiatan yang sudah kami kemas yaitu acara Festival Kreasi Pemuda Ramadhan.” Ungkap Aji Ali Husni kepada Poskotakaltimnews, diruang kerjanya, Kamis (29/2/2024).

Dikatakanya bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin Dispora Kukar setiap tahunnya. Sesuai dengan tema Festival Kreasi Pemuda Ramadhan, sasaran acara ini ditujukan untuk para pemuda Kukar serta organisasi-organisasi kemayarakatan yang ada keterlibatan kepemudaanya.

“Tujuan kita untuk meningkatkan iman dan taqwa dikalangan pemuda, jadi kita 11 bulan disibukkan dengan kesibukan dunia nah dibulan ramadhan yang hanya 1 bulan ini kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat yang memang mengarah kepada spiritual keislaman,” jelasnya.

Selain meningkatkan iman dan taqwa kepemudaan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi generasi pemuda  diKukar, terutama berkaitan dengan seni budaya keislaman.

“Contohnya kegiatan selama ini yang sudah dilaksanakan beberapa kawan-kawan pemuda mereka sudah berpartisipasi seperti lomba menggelar lomba gerakan sahur” tuturnya.

Festival ini juga menjadi bukti bahwa di Kukar memiliki kreativitas tinggi dikalangan pemudanya, nantinya kompetisi yang akan diselenggarakan Dispora Kukar mulai dari Habsi, Lagu-lagu keislamian dan lainnya. Festival ini akan diselenggarakan di Stadion Rondong Demang, mulai tanggal 17-24 Maret 2024.

“ Harapnya seluruh masyarakat Kukar khususnya anak muda bisa ikut memeriahkan, mereka juga dapat menunjukkan kemampuanya masing-masing, dan nanti kami membuka peluang bagi generasi muda tidak hanya kita hadirkan panggung untuk berkompetisi namun kita akan sediakan stand-stand UMKM pembinaan dari klinik WPM Dispora Kukar,” tutup Ali. (adv/*tan)