Tingkatkan Kompetensi Fotografer, Dispar Kukar Akan Fasilitasi Sertifikasi Fotogrhapy

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sebanyak 20 peserta akan mengikuti sertifikasi fotogrhapy. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Industri Pariwisata Antoni Kusbiantoro mengatakan, sertifikasi fotogrhapy dilakukan sekitar Juni 2024 dengan menyasar pelaku pelaku fotografer yang sudah berjalan baik dari zona hulu, tengah atau pesisir.

 

"Kita beri sertifikasi bagi pelaku fotografer sebagai bentuk pengakuan, bahwa yang bersangkutan memang ahli dibidangnya," kata Antoni Kusbiantoro pada Poskotakaltimnews, di ruang kerjanya, Jum'at (8/4/2024).

 

Adapun tujuan dari sertifikasi tersebut ialah, untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelaku fotografer di Kukar. Karena fotografer merupakan profesi yang sering dicari oleh masyarakat.

 

"Jasa fotografer sering digunakan berbagai macam acara seperti pernikahan, event maupun lainnya," ungkapnya.

 

Ia menyebutkan, sertifikasi fotography merupakan yang pertama dilakukan oleh Dispar Kukar. Kedepan sertifikasi tersebut akan menjadi program tahunan Dispar Kukar.

 

Dengan adanya sertifikasi fotograhpy, harapannya fotografer Kukar dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Apabila jasa orderan fotografer meningkat pastinya memberikan dampak positif terhadap  peningkatan perekonomian mereka.

 

"Kami berharap setelah adanya sertifikasi fotogrhapy bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen, dalam menggunakan jasa fotografer dan dapat meningkatkan pereknomian fotografer itu sendiri," pungkasnya. (adv/riz)