DP3A Kukar Miliki Program Pelayanan Pusbaga

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar memiliki program pelayanan masyarakat yaitu Pembelajaran Keluarga Odah Etam Bekesah (Pusbaga).

 

Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar Saipul Anwar mengatakan, program tersebut bertujuan sebagai odah (bahasa Kutai) atau tempat konsultasi bagi keluarga yang memiliki suatu permasalahan.

 

"Kami memiliki petugas psikolog yang standbay untuk mendengarkan dan mencarikan solusi terhadap suatu permasalahan yang dihadapi client tersebut," kata Saipul Anwar pada Poskotakaltimnews, Kamis (18/4/2024).

 

Ia menyebutkan, pelayanan Pusbaga dibuka selama jam kerja. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut bisa datang ke Mall Pelayanan Publik (MPP) pada outlet DP3A.

 

"Pelayanan pusbaga ini masih minim pengunjung, semoga dengan minimnya pengunjung benar benar tidak ada permasalahan dalam keluarga," sebutnya.

 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kukar, bagi yang memiliki permasalahan keluarga jangan segan untuk datang ke layanan Pusbaga. Layanan Pusbaga terus mendampingi persoalan yang ada hingga tuntas.

 

"Pelayanan Pusbaga ini agar tidak menimbulkan perbuatan tak baik atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), maupun pada anak anak," ujarnya.

Dirinya berharap, pelayanan pusbaga bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya terhadap keluarga yang memiliki masalah. (adv/riz)