Pemerintah Kecamatan Tenggarong Akan Gelar MTQ

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Pemerintah Kecamatan Tenggarong bakal menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), di Kelurahan Jahab. Pelaksanaan MTQ tersebut pada 1 Mei 2024 yang diikuti oleh seluruh Kelurahan/Desa, se Kecamatan Tenggarong.

 

"MTQ ini tingkat Kecamatan, jadi ada 12 Kelurahan dan 2 desa dengan jumlah sekitar 230 peserta yang mengikuti MTQ tersebut," kata Camat Tenggatong, Sukono pada Poskotakaltimnews usai rapat persiapan MTQ, Kamis (18/4/2024).

 

Sementara untuk persiapan pelaksanaan MTQ tersebut telah 75 persen. Pihaknya mengaku selama pelaksanaan MTQ di Tenggarong tak mengalami kendala dan berjalan lancar.

 

"Setiap pelaksanaan MTQ di Tenggarong juga mendapatkan antusias yang luar biasa, sebab kegiatan tersebut dapat menarik perhatian dan memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an," ujarnya.

 

Adapun tujuan dari pelaksanaan tersebut ialah, untuk mencari bibit bibit baru yang bisa dikembangkan, khususnya dalam bidang Al-Qur'an.

 

"MTQ ini juga bagian dari persiapan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di Samboja Barat, pada tahun ini (2024)," ucapnya.

 

Ia juga menyebutkan, dengan pelaksanaan MTQ juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM. Kegiatan tersebut merupakan kesempatan pelaku UMKM untuk mencari tambahan pundi pundi rupiah.

 

Dirinya berharap, melalui MTQ dapat mencuptakan generasi unggul dalam bidang Al-Qur'an. Dan sebagai wujud realisasi program Kukar Idaman serta mewujudkan visi dan misi Kukar Idaman.

"Visi dan misi Kukar Idaman diantaranya yaitu, membentuk SDM yang unggul dan bermartabat dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (adv/riz)