Bupati Berau Ajak Organisasi Wanita Perkuat Sinergi Gender

img

POSKOTAKALTIMNEWS, BERAU : DPPKBP3A menggelar kegiatan forum silahturahmi dan Halal Bilahal 1445 H bersama gabungan organisasi wanita dengan mengusung tema "merajut silahturahmi memperkuat persaudaraan".

 

Acara yang berlangsung di Gedung Balai Mufakat, Rabu (24/4/2024) di hadiri Bupati berau, Sri Juniarsih Mas.

 

Dalam sambutannya Sri Juniarsih Mas mengatakan acara ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara lembaga pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pengarusutamaan gender.

 

Sri Juniarsih Mas menyampaikan apresiasi terhadap peran perempuan dalam pengambilan keputusan publik di Kabupaten Berau. Ia juga berharap agar semua organisasi wanita di daerah ini dapat menjadi agen perubahan yang berprestasi dan membanggakan.

 

"Kami mengajak seluruh organisasi wanita di Kabupaten Berau untuk terus memberdayakan kaum perempuan serta menciptakan lingkungan yang inklusif untuk perkembangan wanita demi kesejahteraan keluarga dan daerah," ujarnya.

 

Lebih Lanjut, Sri Juniarsih Mas juga mendorong para organisasi wanita untuk merangkul majelis taklim sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri.

"Melalui majelis taklim, kita dapat memperoleh berbagai ilmu agama, belajar Al-Quran, serta memperdalam pemahaman tentang peran wanita dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mendidik anak-anak," tambahnya. (Sep/Nad)