Petani Milenial Masih Minim, Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang Beri Motivasi dan Pembinaan

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Minimnya petani milenial di Kecamatan Tenggarong Seberang menjadi perhatian bersama, dalam rangka menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan Kaltim.

 

Sebab, Kecamatan Tenggarong Seberang salah satu kawasan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, sebagai lokasi pertanian berbasis kawasan terintegrasi.

 

Dalam hal ini, pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang terus berupaya dan memberikan motivasi kepada generasi muda. Agar generasi muda memiliki semangat untuk bertani.

 

"Memang ini suatu permasalahan serius, tapi kita terus berupaya agar ada regenerasi khususnya pada sektor pertanian," kata Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono pada Poskotakaltimnews, Jum'at (3/5/2024).

 

Pihaknya juga melakukan pembinaan pembinaan terhadap generasi muda, pada sektor pertanian. Dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, untuk memajukan sektor pertanian dan meningkatkan prosukai pertanian.

 

"Pertanian saat ini sudah modern, jadi tidak lagi seperti dulu yang harus becek becek. Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan terkait dengan kendala di lapangan," sebutnya.

 

Dirinya berharap, sektor pertanian di Tenggarong Seberang semakin maju dan prosuksinya meningkat. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pemerintah daerah memiliki program Kukar Idaman, khususnya program pertanian teringerasi berbasis kawasan," ungkapnya. (adv/riz)