Tingkatkan Produksi Perikanan, DKP Kukar Komitmen Salurkan Bantuan Sapras Ke Kelompok Perikanan

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sebagai upaya mendukung sektor perikanan. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar terus menyalurkan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada kelompok perikanan dan pembudidaya.

 

Kepala DKP Kukar Muslik mengatakan, bantuan yang diberikan berupa keramba, jaring, bibit ikan, pakan ikan, kapal, mesin dan lainnya.

 

"Tahun ini ada bantuan yang kita berikan dan diterima oleh kelompok nelayan dan pembudidaya," kata Muslik pada Poskotakaltimnews, Jum'at (3/5/2024).

 

Adapun tujuan tersebut untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan jumlah produksi perikanan bagi kelompok nelayan maupun pembudidaya ikan.

 

"Kami ingin meningkatkan jumlah produksi perikanan, agar mereka (kelompok perikanan dan pembudidaya) pendapatannya juga bertambah," ucapnya.

 

Pemberian bantuan sarana dan prasarana perikanan merupakan komitmen pemerintah daerah kepada kelompok nelayan dan perikanan. Hal itu bagian dari realisasi program dedikasi Kukar Idaman yaitu, fasilitasi 25.000 nelayan dan pembudidaya ikan.

 

"Kami komitmen membantu masyarakat, khususnya nelayan dan kelompok budidaya ikan serta menyukseskan program Kukar Idaman," ungkapnya.

 

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut produksi perikanan di Kukar terus meningkat. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Kami berharap, jika produksi perikanan meningkat dipastikan perekonomiannya juga meningkat dan masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya. (adv/riz)