Hadiri Launcing Tahapan Pilkada Kukar 2024, Bupati Beri Pesan ke Masyarakat untuk Gunakan Hak Pilih

img

(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri peluncuran tahapan Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan KPU/pic:tanty) 

POSKOTAKALTIMNEWS,KUKAR:Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu (04/05/2024) malam di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara.

Resmi di mulainya Tahapan Pilkada Kukar tahun 2024 ini ditandai dengan peluncuran jingle serta maskot Si Teda dari KPU (Komisi Pemilihan Umum Kukar).

Bupati Edi Damansyah yang turut hadir meresmikan launching acara tersebut mengungkapkan bahwa sosialisasi Pilkada ini sangat penting dilakukan di 20 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Ia menyebutkan salah satu indikator yang berperan terhadap pelaksanaan Pilkada, yakni partisipasi dari masyarakat. Oleh karena dirinya berharap adanya sinergisitas dari seluruh stake holder dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Setelah malam ini saya harapkan tahapan Pilkada dapat tersampaikan dan tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat. Sekarang juga sudah era digitalisasi, dan KPU juga menyampaikan bahwa informasi ini tidak hanya disampaikan di forum sosialisasi tapi juga website mereka. Semoga generasi milenial bisa bantu mengakses dan mensosialisasikan informasi itu,” ungkap Edi saat memberikan sambutan diacara Launching Tahapan Pilkada Kukar.

Edi menyebut Pilkada ini nantinya akan menentukan pemimpin Kukar yang menentukan arah kebijakan pembangunan daerah kedepannya. Karena itu, dirinya meminta partisipasi seluruh masyarakat, khususnya pemuda.

“ Saya harap kepada semua stake holder dan pemuda Kukar untuk bisa berperan aktif, bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya. Dengan menyampaikan informasi Pilkada ke masyarakat sehingga agenda demokrasi ini bisa terkawal dengan baik.” tandasnya.

Ia ini juga berpesan agar seluruh masyarakat Kukar, untuk saling mengingatkan ke seluruh teman dan saudaranya dari hulu, hilir sampai pesisir tentang agenda Pilkada ini.

“ Datang ke TPS tanggal 27 November nanti gunakan hak pilihnya,untuk menentukan calon pemimpin kita kedepannya,dan untuk masa depan Kukar.” Tutupnya. (adv/*tan)