Jelang HUT RI Ke 73, Penjual Bendera Mulai Ramai di Tenggarong

img

TENGGARONG, Menjelang hari Kemerdekaan RI ke 73, penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mulai marak disetiap sudut si beberapa jalan,salah satunya di jalan Imam Bonjol Tenggarong ,Kalimantan Timur.

Mamang asal Garut (36), salah satu pedagang mengatakan bahwa dirinya berjualan bendera merah putih semenjak 2005 berjualan di Tenggarong sampai saat ini.

" Jualan ini kan musiman saja, semenjak pertengahan bulan Juli kemarin saya berjualan"ujar mamang saat di temui Poskotakaltim.news.com di lapak jualannya .
Ia menuturkan untuk pembelian pernak pernik bendera dan umbul-umbul ini beli dari jawa barat, harganya pun bermacam macam dimulai dari Rp 25,000 ribu sampai 175000 ribu.

" Saya bersama teman teman saya yang berjualan inimemanfaatkan 17 agustus ini untuk bergadang di beberapa daerah kota besar yang ada di indonesia "paparnya.
Mamang juga menambahkan untuk saat ini perkantoran dan sekolahan yang banyak membeli , untuk masyarakat juga kurang berminat membeli bendera dan umbul umbul.

" Saya berharap untuk masyarakat membeli bendera ini kan untuk memeriahkan 17 agustusan , semoga masyarakat dapat memesang disetiap bendera di halaman depan rumahnya masing masing" katanya.ric/poskotakaltimnews.com