Peringati HPSN, SDN 018 Tenggarong Laksanakan Bersih Lingkungan

img

TENGGARONG, Menyambut peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), SDN 018 Tenggarong melakukan kegiatan bersih lingkunga disekeliling sekolah, Rabu (22/2/2017).

Saida Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 Tenggarong mengatakan peringatan HPSN dilakukan untuk memberi pelajaran secara langsung tentang lingkungan hidup bersih dan terus mengingatkan perduli sampah, membuang sampah pada tempatnya serta membudayakan kembali bergotong royong.

“Sampah itu adalah masalah kita bersama dan cara yang bijak untuk mengatasinya iyalah dengan bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar kita” katanya.

Semoga dengan peringatan HPSN ini lanjut Saida masyarakat menjadi sadar bahwa sampah itu ada di lingkungan sekitar. “Jadi jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan saja untuk membersihkan lingkungan kita, terutama kita mendukung pemerintah untuk terus mendapatkan gelar Adipura untuk Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita cintai ini” papanya.

Kepala SDN 018 ini menambahkan pula bahwa seyogyanya menjadikan diri sendiri sebagai contoh dan jangan mencari contoh. "Kita peduli terlebih dulu, sehingga orang lain juga merasa peduli dan malu untuk membuang sampah sembarangan” ujarnya.

Pada Sabtu (24-7-2017) SDN 018 Tenggarong berencana akan melakukan bakti sosial membersihkan dan memungut sampah yang di ikuti seluruh peserta didik dari kelas I-VI. (*aji-poskotakaltimnews.com)