5 Sekolah Terapkan "GSB Mesra"

Admin 29 Apr 2019
img

saat penandatangan deklasari ramah anak di SDN 028 Tenggarong.

TENGGARONG,  5 sekolah yang ada di Kutai Kartanegara menerapkan Gerakan Siswa Bersatu Mewujudkan Sekolah Ramah Anak (GSB Mesra) ,Salah satunya adalah SDN 028 Tenggarong.

Sekolah ini  menjadi rujukan sekolah ramah anak di Kukar, dan Senin (29/4/2019) dilakukan deklarasi, Dalam deklarasi  sekolah ramah anak tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SDN 028 Tenggarong Farhiah ,Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disnas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Tulus Sutopo. 

Tulus Sutopo mengatakan bahwa sekolah ramah anak ini  sistem pembelajarannya enak, nyaman tenang dan meyenangkan pada siswa..

"Jadi sekolah  antar siswa semuanya menjadi sahabat , dan bagaimana anak tersebut senang bersama gurunya di saat proses pembelajaran "paparnya.

Ia mengharapakan  selain  sekolah ramah anak. menjadi kabupaten layak anak yang diingginkan oleh Dispendikbud Kukar. 

"Program ini perlu kita tularkan ke pada sekolah lainnya, kita ambil contoh aja di SDN 028 Tenggarong dan SMPN 2 Tenggarong mereka ini kan sudah menerapkan. kita menargetkan sebanyak banyaknya sekolah ramah anak di Kukar ini, Meski kondisi keuangan daerah terbatas tetapi kita bisa memaksimalkan Sumber Daya Manusia ( SDM)  sehingga kita tidak perlu mengeluarkan dana yang besar "tuturnya. 

Sementara Kepala SDN 028 Tenggarong Farhiah mengatakan ada 5 sekolah yang akan menjadi rujukan sekolah ramah anak termasuk SDN 028 Tenggarong 
"Kita hari ini bisa melaksanakan deklarasi, suatu kebanggaan kami di percaya untuk melaksanakan sekolah ramah anak" katanya. 

Proses pembelajaran mengedepankan adanya kesetaraan,bagaimana prilaku siswa sebagai obyek pendidikan  tidak ada diskriminasi di antara anak.

Apapun latar belakang anak nantinya  pihak sekolah akan berupaya memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan.rif/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST