Hasil Sidak Sekda Kukar, Bawang Putih Harganya “Melangit”

Admin 30 Apr 2019
img

saat Sekda Kukar Sunggono bersama Tin Satgas Pangan Pokres Kukar Sidak Di pasar.

TENGGARONG, Mendekati Bulan Suci Ramadhan ,Sekretaris Daerah  Kukar Sunggono bersama Tim Satgas Pangan Polres Kukar melakukan sidak kebutuhan pokok di pasar Mangkurawang Kecamatan Tenggarong dan Pasar  Loa Kulu Kecamatan Loa kulu , Selasa 30/04/2019 pagi. 

Dalam sidak tersebut Sekda Kukar meninjau dan mempertanyakan  kepada pedagang langsung apa aja kebutuhan pokok yang naik. 

" Dari hasil pantuan kami di dua pasar yang ada di pasar Mangkurawang dan Loa Kulu  Alhamdulilah tidak mengalami kenaikan harga barang yang melonjak cuma memang saat ini masih menunggu harga barang dari luar daerah,  “katanya.

Komoditas harga yang melonjak yaitu bawang putih yang sebelumnya harganya Rp28 ribu/kg, sekarang menjadi Rp50 ribu/kg. Hal ini dikarenakan kapal pengangkut barang dari luar Kaltim belum datang.

Ia juga mengatakan selain bawang merah dan bawang putih  daging sapi ayam potong pun juga mengalami kenaikan 

"Dari pengakuakn pada pedagang pihaknya menyembut normal normal saja tidakcada masalah kenaikan yang siknifikan paling naiknya itu dua ribu sampai tiga ribu "tuturnya. 

Selain kebutuhan pokok yang di pantau, pihaknya nantinya memantau distribusi tabung gas 3 kilo dan mengadakan pasar murah yang di gelar pada bulan puasa .

" Untuk pasar murah Insaallah akan kita laksanakan. Pemerintah berharap mudahan harga kebutuhan pokok menjelang puasa ini dan mendekati Idul Fitri nanti tidak mengalami kenaikan yang signifikan "pungkasnya.rif/Poskotakaltimnews.com.

Admin
RELATED POST