Hardiknas 2019 Lebih Beda, Hifsi : Pemerataan Kualitas Pendidikan Terus Dilakukan

Admin 01 Mei 2019
img

Kadisdikbud Hifsi G Fahrannas, saat melepas peserta Fun bike(sepeda santai) peringatan Hardiknas.

TENGGARONG, Mengawali peringatan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) 2019 di Kukar, Disdik Kukar menggelar kegiatan jalan santai dan fun bike, di halaman kantor Bupati Kukar, Rabu(1/5) pagi.

Acara yang diselingi pembagian beragam hadiah menarik dari berbagai sponsor dan mitra disdikbud ini, turut hadir Bupati Edi Damansyah, Sekda Sunggono, Kadisdikbud Hifsi G Fahrannas, serta pejabat lainnya lingkup pemkab Kukar.

Edi berkesempatan memberikan sambutan, dihadapan para undangan mengatakan, selamat memperingati Hardiknas 2019, semoga kita semua sehat selalu, peringatan Hardiknas yang dilakukan setiap tahunnya, diharapkan bukan hanya sekedar rutinitas saja. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional mencerdaskan bangsa, dibutuhkan rasa kebersamaan saling bantu-membantu antar sesama.

“ Saya mengapresiasi peringatan Hardiknas di kukar. Memajukan pendidikan di kukar dibutuhkan kebersamaan sesama kita, ini sangat penting untuk dilakukan,” singkatnya.

Sementara itu, Kadisdik Hifsi mengatakan, peringatan Hardiknas kali ini akan digelar berbagai kegiatan, seperti Apel Hardiknas besok(kamis,red) yang dipusatkan di desa Manunggal Jaya L2 kecamatan Tenggarong Seberang, dengan pertimbangan ingin memilih lokasi yang beda. Tema Hardiknas kali ini, menguatkan pendidikan menguatkan kebudayaan.

“ Dari berbagai kecamatan luar Tenggarong juga meminta kepada kami, untuk dijadikan tempat acara Hardiknas,  akhirnya kami tetapkan di desa Manunggal Jaya Tenggarong Seberang, biar lebih beda dari biasanya, ” jelasnya.

Hifsi menambahkan, disdik berkomitmen memajukan pendidikan tanpa tebang pilih, pemerataan kualitas pendidikan diseluruh kecamatan se-Kukar, seperti kualitas sarana dan pra sarana, kualitas SDM tenaga pendidikan, serta aspek lain guna memajukan pendidikan di Kukar.

“Pemerataan kualitas pendidikan terus dilakukan, aspek pembiayaan masih menjadi kendala, akan tetapi kami tetap optimis, mampu melakukan pemerataan kualitas pendidikan, dengan sumber daya yang ada dan terbatas, tetap berupaya semaksimal mungkin, ini bagian dari komitmen kami,” tegasnya.

Hifsi berterima kasih kepada beberapa sponsor dan mitra yang membantu suksesnya pagelaran Hardiknas di Kukar, seperti Bank Kaltimtara cabang Tenggarong, perusahaan Batu bara PT MHU, serta pihak lainnya. Kerja kepanitiaan hardiknas yang saling menguatkan satu sama lainnya, menjadi kebanggaan keluarga Besar Disdikbud Kukar.(ran/poskotakaltimnews.com)

Admin
RELATED POST