Komisi IV DPRD Kukar Berkunjung ke Disdik Balikpapan

Admin 29 Nov 2019
img

Komisi IV DPRD bersama Wakil Ketua DPRD Didik Agung disela kunjungan ke Disdik Balikpapan

TENGGARONG, Komisi IV DPRD Kukar yang membidangi salah satunya menyangkut pendidikan, pada Jumat 29 November 2019 melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan, tepatnya di Dinas Pendidikan Balikpapan.

Rombongan Komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV Baharudin, turut pula Wakil Ketua DPRD Didik Agung Eko Wahono serta para anggota Komisi IV didampingi sejumlah staf sekretariat DPRD Kukar.

Baharudin selaku Ketua Komisi IV DPRD Kukar mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan terkait dengan peningkatan mutu dan kesejahteraan tenaga kependidikan non ASN.

”Selain menjadi momen bersilaturahmi, kunjungan yang kita lakukan ini untuk mengetahui sejauh mana penerapan peningkatan mutu pendidik, maupun menyangkut kesejahteraan tenaga kependidikan non ASN atau tenaga honor,” ungkap Baharudin kepada Poskotakaltimnews.com, Jumat 29 November 2019.

Dikatakan Baharudin, bahwa kondisi pendidikan di Balikpapan menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat. Saat ini jumlah tenaga honor kependidikan di kota tersebut mencapai 1100 orang.

“Menyangkut masalah insentif atau kesejahteraan guru non PNS, di Balikpapan sudah berdasar standar UMK, sehingga inilah yang memacu kami untuk mengetahui sejauh mana dalam proses tata kelolanya. Sebab hasil dari kunjungan ini jelas akan kita bawa ke Kutai Kartanegara, dimana kita harapkan masalah kesejahteraan guru menjadi poin penting untuk kita rembukkan, agar pula kesejahteraan guru di Kukar juga meningkat,” paparnya.

Namun demikian, lanjut Baharudin, regulasi serta menyangkut anggaran juga menjadi hal yang mesti harus tahu, apakah memang terkait anggaran tersedia atau tidak.

“Kalau memang anggaran siap, kita mendukung dan siap untuk mengawalnya,” tandasnya.awi/poskotakaltimnws.com

Admin
RELATED POST