Lepas PS Panajam Utama Dilaga Piala Suratin, Wagub: Kalau Juara Semuanya Mendapat Beasiswa

img

SAMARINDA- Kompetisi sepakbola Piala Suratin  Jatim  U-17   dan  U-15  Jateng  tahun 2020  segera bergulir,  dimana untuk Provinsi Kaltim akan diwakili   tim PS Penajam Utama dari Kabupaten  Panajam Paser Utara  (PPU)  baik U-15 dan U-17, dimana kedua tim tersebut secara resmi  dilepas langsung Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada Ketua PSSI Kabupaten PPU  beserta jajarannya, yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam melakukan pembinaan dan pelatihan kepada  tim U-15 dan U-17  yang akan mewakili Provinsi Kaltim  dalam  laga  Piala Suratin , yang akan digelar   diJawa Timur   dan  Jawa Tengah  bulan Pebruari tahun 2020.

“Tentu ini prestasi yang sangat luar biasa, oleh karena itu Pemprov Kaltim  tentu  sangat  mendukung dan memberikan apresiasi, kepada PS Panajam Utama  yang berhasil mewakili Provinsi Kaltim  pada laga Piala Suratin. Dan Kalau menjadi juara  Pemprov Kaltim akan memberikan hadiah beasiswa kepada seluruh pemain, baik tim U-15 maupun  U-17 yang telah meraih prestasi gemiliang menjadi juara Piala  Suratin  pada tahun 2017 lalu,” kata Hadi Mulyadi yang langsung mendapat aplaus dari seluruh pemain, pelatih  maupun manager,  di Ruang  Tepian 1 kantor Gubernur Kaltim, Selasa (4/2/2020).

Selain hadiah  beasiswa, Hadi Mulyadi juga berjanji kalau masuk final, baik U-15 maupun U-17  jangan lupa  mengimformasikannya, kerana saat pertanding  final akan bersediah hadir langsung  menyaksikan pertandingannya.

“ Karena PS Panajam Utama baik U-15 dan U-17  mewakili Provinsi Kaltim, kita wajib memberikan dukungan bukan saja materi tetapi dukungan semangat, dan itu akan menjadi motivasi para pemain  untuk bejuang menjadi yang  terbaik, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerah,” kata Hadi Mulyadi.

Ketua PSSI Kabupaten PPU H. Alimuddin, yang juga manager kedua PS Panajam Utama  memberikan apresiasi kepada Wabub Kaltim yang telah memberikan motivasi kepada para pemain baik U-15 maupun U-17, sehingga motivasi terabut nantinya menjadi pemicu  dan penyemangat bagi para pemain  untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Intinya para pemain kita  baik U-15 maupun U-17  siap berlaga, dan diharapkan pemain  bisa tetap optimis  dan mampu mengalahkan lawan-lawannya, sehingga mampu mengulang sejarah  pada tahun 2017 lalu, yaitu kita berhasil memboyong  piala Suratin ke Kaltim umumnya dan PPU khususnya,” kata Alimuddin. (mar/poskotakaltimnews.com)