Polisi Bagikan Helm dan Masker Gratis di Sanga Sanga

img

TENGGARONG, Untuk menekan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kukar, memasuki hari ke-7 Operasi Simpatik Mahakam 2017, Polsek Sanga Sanga membagikan 5 buah Helm SNI gratis dan juga membagikan masker penutup hidung kepada para pengendara. 

Dalam Operasi Simpatik Mahakam 2017 dilaksanakan di Jalan Jendral Sudirman, RT.20, Kelurahan, Sangasanga, Kabupaten Kukar.

Dengan melalui pembagian helm itu, pengendara diharapkan tidak lagi melanggar tata tertib dan taat aturan. "Mereka yang melanggar aturan kami tilang, tapi kami membagikan helm gratis kepada mereka." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Sangasanga IPTU Rinang Pustoko saat memimpin Operasi Simpatik Mahakam, Pada hari Selasa (7/3) sekitar pukul 09.00 wita 

Aksi simpatik pemberian helm kepada pelanggar aturan merupakan bentuk pendekatan yang dilakukan polisi kepada masyarakat. Harapannya, pelanggar aturan tergugah dan menyadari kesalahan yang dilakukannya, sehingga tidak mengulanginya lagi.

"Tujuan kita khususnya di jajaran Polres Kukar untuk menciptakan wilayah yang tertib dalam berlalu lintas. pastikan keselamatan harus diutamakan bila mengendari roda dua wajib menggunakan helm, bila roda empat gunakan seftybelt pastikan surat kendaraan seperti STNK dan SIM selalu dibawa." Katanya .(dra-poskotakaltimnews.com)