TK RA Asy Syauqi Tenggarong Kunjungi Dapur Redaksi Poskota Kaltim

img

TENGGARONG, Sabtu (11/3/2017) pagi lalu, Kantor Harian Poskota Kaltim, yang berada di Jalan Stadion Tenggarong kedatangan ratusan siswa TK RA Asy Syauqi Tenggarong.

Kunjungan siswa TK RA Asy Syauqi didampingi 11 guru itu dilakukan untuk mengenal lebih dekat, proses pembuatan Koran (surat kabar) Poskota Kaltim, mulai proses pembuatan berita, tata letak sampai proses mencetak surat kabar.

Rombongan para siswa dan guru TK RA Asy Syauqi diterima oleh Redaktur Pelaksana Syaiful Aulia didampingi Kepala Kantor Poskota Kaltim Andi Wibowo, dan sejumlah staf.

Para siswa lebih dahulu diperkenalkan pembuatan berita, kemudian diperlihatkan pada proses tata leyak (desain) halaman surat kabar. Terlihat para siswa begitu senang dan antusias menyimak paparan yang disampaikan pihak Poskota Kaltim.

Setelah mengenal proses tata leyak lantas para siswa diajak untuk melihat proses mencetak surat kabar.

Iif Sarifah Kepala  TK RA Asy Syauqi  mengatakan,  kunjungan yang dilakukannya ke Poskota Kaltim, sebagai wujud mengenalkan secara langsung proses pembuatan surat kabar.

Kegiatan kunjungan menjadi agenda rutin setiap bulan yang dilakukan TK RA Asy Syauqi, bahkan beberapa waktu juga melakukan kegiatan kunjungan ke Satlantas dan Puskesmas Tenggarong.

"Untuk kunjungan ke Poskota Kaltim ini berkaitan dengan tema kegiatan kunjungan yakni mengenai alat komunikasi, setidaknya anak ini dalam 1 bulan itu sudah di berikan materi-materinya dan jadi sebagai puncak tema anak-anak akan bekunjung keluar." Ujarnya.

Selain itu, kegiatan seperti ini sudah sangat di dukung oleh semua orang tua murid masing-masing. "Allhamdulliah orang tua murid mendukung, jadi pada awal tahun lalu TK RA Asy Syauqi sudah di tekankan bahwa di TK ini selain pada kegiatan-kegiatan yang ada di dalam, kami juga ada malaksanakan kegiatan di luar sebagai penanaman nilai-nilai apa yang sudah di sampaikan ibu gurunya di dalam kelas." Jelasnya.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini anak-anak bisa lebih siap lagi, siap mental, kemandirianya serta kekreatifitsnya dan juga untuk menjalani silahturhami. "Berharap TK RA Asy Syauqi kedepanya tetap konsisten dalam kegiatan-kegiatannya seperti ini dan semoga bisa lebih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan TK RA Asy Syauqi, Oke sekarang 1 bulan sekali mungkin kedepanya bisa 2 kali dalam sebulan." Katanya .(dra-poskotakaltimnews.com)