Pelanggan Keluhkan Kualitas Air, PDAM Tirta Manggar Langsung Bergerak

img

BALIKPAPAN, PDAM Tirta Manggar Balikpapan diinformasikan pelanggan terkait kualitas air kurang baik langsung bergerak cepat. Dengan menugaskan  pasukan reaksi cepat (PRC) PDAM dari Wilayah V terdiri dari dua petugas lapangan untuk mengecek langsung informasi yang baru diterima  pelanggan. 

‘’Maaf ada gangguan dimana air berwarna seperti ini dan ada ikutan lumpur yang cukup banyak. Karena PLN padam saat listrik nyala lumpur yang ada dibagian bawah waduk tersedot ke pipa distribus. Jadi  PDAM bergerak mengatasinya," ujar petugas PDAM tersebut. 

Tidak hanya petugas reaksi cepat PDAM dari Wilayah V yang langsung mendatangi rumah pelanggar yang melapor. Pihak Laboratorium PDAM  juga langsung melakukan pengecekan kualitas air dan membuat data dalam bentuk laporan, karena memang kualitas air malam itu benar-benar tidak baik untuk dikonsumsi.

Staff  Laboratorium PDAM Tirta Manggar  Risma mengatakan PDAM terus berusaha secepatnya jika pelanggan mendapatkan kualitas air diragukan. 

"Itu menjadi tugas kami untuk melakukan penelitian apakah kualitas air dipengaruhi oleh apa dan itu harus dilakukan di laboratorium," tukar Risma.

Saat itu, ia juga meminta kepada pelanggan yang ada di wilayah V, kalau terjadi gangguan distribusi air seperti kualitas air tidak laik untuk  dikonsumsi atau ada kebocoran. Termasuk kalau ada sambungan tidak resmi yang dilakukan orang tidak bertanggungjawab. Segera melapor ke PDAM Tirta Manggar Balikpapan.(max-poskotakaltimnews.com)