Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Kukar Diminta Segera Buat Posko Penjagaan di Perbatasan

img

(Ria Handayani, Anggota DPRD Kukar)


TENGGARONG, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara diminta untuk segera membentuk Tim Posko Penjagaan disetiap perbatasan atau pintu masuk Kutai Kartanegara.

Hal ini dirasa sangat perlu, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19), serta menekan ODP (Orang Dalam Pemantauan) maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masuk di Kutai Kartanegara. Terlebih sudah ada 2 orang dalam status PDP meninggal dunia di Kukar.

Pernyataan itu disampaikan Anggota DPRD Kukar dari Fraksi Gerindra Ria Handayani, belum lama ini.

“Pemerintah lambat melakukan langkah antisipasi, ada PDP dari luar masuk ke Kukar. Untuk itu Pemkab Kukar perlu segera membentuk tim posko penjagaan  pintu masuk wilayah Kukar, sehingga akan mengetahui setiap orang keluar masuk Kukar,” tutur Ria Handayani yang duduk di Komisi II DPRD Kukar ini.

Dikatakan Ria Handayani, Pemkab Kukar sudah mengalokasikan anggaran Rp129 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19, dana sebesar itu selayaknya dipergunakan secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga penyebaran Covid-19 di Kukar bisa ditekan, dan untuk memperkecil penyebaran nya segera dibangun Posko Penjagaan disetiap pintu masuk ke Kukar.

“Saya sudah tiga kali menyampaikan saran ini namun sepertinya tidak didengar, padahal kalau dilakukan sejak awal tentu akan memperkecil masuknya ODP-PDP dari luar, agar tidak kecolongan,” kata Ria Handayani.

DPRD Kukar lanjut Ria Handayani, siap untuk mengawal dan bekerjasama dengan Pemkab Kukar untuk bersama sama melawan Corona Virus.

“Tidak hanya Pemkab dan DPRD namun semua eleman masyarakat di Kukar kita harapkan juga bekerjasama dalam mangatasi wabah ini, dengan tetap mentaati anjuran pemerintah,” tambahnya.awi/adv