Bapenda Kaltim Bantu Anak Yatim

img

(Penyerahan santunan untuk anak yatim )

 

SAMARINDA-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim kembali menggelar khataman Alquran dan sekaligus berbagi dengan anak yatim piatu, fakir miskin dan duafa.

Khataman Alquran dan pemberian santunan juga dihadiri Ketua TP PKK Kaltim H Norbaiti Isran Noor. Istri Gubernur Kaltim Isran Noor itu sangat bersyukur karena kepedulian terhadap sesama semakin banyak dilakukan masyarakat, berbagai komunitas, perusahaan negara/daerah dan swasta, termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.

"Menghadapi pandemi virus corona di tengah bulan Ramadan  yang penuh berkah ini, saya kira kepedulian seperti ini sangat diperlukan. Alhamdulillah, semakin hari semakin banyak yang mau berbagi. Semoga ketulusan dan keikhlasan ini berganjar pahala berlimpah dan menjadi kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," kata Norbaiti Isran Noor usai penyerahan santunan di Kantor Bapenda Kaltim Jalan MT Haryono, Selasa (19/5/2020).

Dia juga berharap pahala bacaan 30 juz Alquran yang ditunaikan pagi ini sekaligus menjadi doa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan semua pasien dikarunia kesembuhan.

"Dari doa-doa kita, semoga Allah SWT, segera mengangkat ujian ini. Kaltim terbebas dari corona, Indonesia menjadi aman dan dunia kembali mengingat Sang Pencipta," beber mantan Legislator Senayan itu.

Sementara Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengungkapkan tadarus Alquran rutin dilakukan setiap Ramadan, seraya berharap Kaltim selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Tadarus selalu kami lakukan setiap Ramadan. Doa kami, semoga kerja-kerja kami di Bapenda dan pendapatan yang berhasil kita kumpulkan bisa menjadi berkah untuk pembangunan Kalimantan Timur," ucap Ismiati.

Sementara santunan diberikan kepada 25 anak yatim piatu dan fakir miskin sebanyak 25 orang, ditambah santunan untuk 7 janda almarhum pegawai Bapenda. 

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi turut hadir dan berkenan memberi arahan pada kesempatan tersebut. (mar)