Sangat Membantu, THR Untuk THL Sudah Cair

img

Luknar Hamdani 

 

TENGGARONG- Para THL dibuat senang mendekati lebaran Idul Fitri 1441 H, pasalnya Tunjangan Hari Raya(THR) dari Pemkab Kukar sudah cair. Sebagaimana yang diceritakan THL dari Dishub Kukar, Luknar Hamdani, yang sudah mengabdi sebagai tenaga honorer dilingkup Pemkab Kukar selama 11 Tahun ini. Hamdani selalu berharap adanya peningkatan pendapatan. apalagi jelang Lebaran, tiap tahun selalu berharap THR, baru tahun ini para THL dapat THR tetap.

"Saya mengucapkan terima kasih, kepada Pak Bupati Edi Damansyah, dan Sekda Sunggono, karena mereka berdua, memperjuangkan kami,  agar mendapatkan THR," Ujar Luknar, Rabu(20/5/2020) sore.

Ketua Aliansi Tenaga Tidak Tetap Daerah(T3D) Kukar menceritakan sebelum masa periode pak Daman, nasib THL mendapatkan THR tidak jelas, dari OPD masing-masing, ada yang berupa uang, ada juga yang berupa paket sembako.

"Bahkan ada THL yang melapor, tidak dapat THR dari kantornya. Jaman pak Daman, semua THL dapat THR," ungkapnya dengan nada senang.

Luknar bercerita, THR yang diterima para THL, akan digunakan bervariatif, ada untuk kepentingan lebaran, untuk bayaran sekolah anak, ada juga yang untuk membayar hutang dengan berbagai pihak. 

"THR kami di dishub sedang diurus, sudah sampai proses di Bank, kemungkinan malam ini atau besok sudah bisa diambil THR kami," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kukar Sunggono memastikan, dana pencairan THR sudah siap dicairkan sejak kemarin, beberapa OPD sudah mulai mengurus pencairan THR bagi PNS dan THL nya.

"Kalau untuk THR para THL kami komitmen sesuai Perbup, dianggarkan Rp1 juta per orang, mudah-mudahan sangat bermamfaat untuk menyambut Idul Fitri 1441 H," pungkasnya.(and/adv)