Pasar Malam di Tenggarong Mulai Dibuka

img

(Edi Damansyah)


TENGGARONG, Kabupaten Kutai Kartanegara mulai Rabu (27/5/2020) hari ini berencana melakukan pembukaan usaha informasi diwilayah Tenggarong, diantaranya kegiatan  pasar malam, cafe, angkringan dan usaha kuliner, namun tetap berkomitemen dengan penerapan standar kesehatan.

“Untuk pasar malam akan dimulai dibuka, untuk di Tenggarong ada tiga titiik, yakni dikawasan Pasar Tangga Arung, Kawasan Jalan Pemuda dan Bukit Biru,” kata Edi Damansyah, kepada Poskotakaltimnews sore tadi.

Ia menegaskan, bahwa pedagang yang berjualan dipasar malam merupakan pedagang dari Kukar, dan data yang disampaikan, bahwa jumlah pedagang pasar malam ada sekitar 450 lebih.

Dalam aktivitas pasar malam tersebut, kata Edi tentu dalam pengawasan dan pengamanan aparat, termasuk Satpol PP, bahkan nanti ada diterapkan pintu masuk dan keluar  yang akan dijaga aparat, pada lokasi pasar malam.

“Saya berharap kepada para pedagang serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama.” Tegasnya.

Seperti diketahui bahwa sejak pandemi Covid-19, Pemerintah Kutai Kartanegara mengeluarkan kebijakan untuk menutup aktivitas pasar malam diwilayah kota Tenggarong. Praktis kegiatan pasar malam sejak adanya kebijakan tersebut di tutup.

Untuk percepatan penanganan Covid-19, Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran sebesar Rp128 mili9, selain untuk kesehatan, anggaran sebesar itu juga digunakan untuk membantu warga terdampak Covid-19, dengan bentuk bantuan sembako, dan warga pedagang yang salah satunya terdampak Covid 19 mendapatkan bantuan tersebut.

Hal tersebut sebagai upaya nyata, keseriusaan pemerintah untuk memperhatikan warga Kukar yang terdampak pandemi Covid-19.(awi/adv)