Pendaftar PPDB SMPN 1 Tenggarong Membludak

img

(Proses penerimaan siswa baru di SMPN 1 Tenggarong)


TENGGARONG, Hari pertama pendaftaraan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMPN 1 Tenggarong, Senin (29/6/2020) membludak. Ratusan orang tua calon siswa baru berdesak-desakan untuk masuk menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia PPDB.

Pendaftaraan siswa baru di SMPN 1 Tenggarong berbeda dengan tahun sebelumnya,yang masih menumpang disekolah lain. Tahun ini secara fokus proses pendaftaraan telah dilakukan di gedung sendiri setelah pembangunan gedung SMPN 1 Tenggarong dinyatakan telah selesai.

“Kami tidak mengira sampai segitu banyak yang mendaftar. Kami sudah menghimbau kepada orang tua agar jaga jarak, tetapi orang tua atau pendaftar tidak mau, sehingga berdesak desakan saat mengantri untuk masuk. Kalau proses penyerahan berkas dan seleksi berkas di dalam sesuai protokol kesehatan” kata Kepala SMPN 1 Tenggarong Mustangirun.

Mustangirun menjelaskan, sistem PPDB secara online pada Senin 29 Juni 2020 sempat mengalami gangguan pada server, namun setelah 20 menit kemudian kembali normal. "Sekitar pukul 08.15 Wita pagi dibuka, namun ada gangguan server, tetapi selang 20 menit sudah kembali normal." katanya.

Untuk mengantisipasi kerumuman saat penyerahan berkas, pihak sekolah besok akan membagi dalam dua loket yang diharapkan mempercepat proses pendaftaran dan verifikasi berkas.

“Kalau hari ini tadi hanya satu loket, besok kita buat dua loket penerimaan siswa baru, supaya mempercepat proses pendaftaraan. Pendaftaraan daring dan luring SMPN 1 Tenggarong dibuka sampai 2 Juli nanti,” katanya.

Pada penerimaan peserta didik tahun ini, lanjut Mustangirun, SMPN 1 Tenggarong menyediakan kuota sekitar 288 siswa baru yang akan terbagi dalam 9 rombel.(awi/Poskotakaltimnews.com)