DKP3A Serahkan Bantuan Spesifik

img

(Penyaluran bantuan kebutuhan spesifik)

 

SAMARINDA-Mewakili Gubernur Kaltim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi melakukan Penyerahan Bantuan Kebutuhan Spesifik untuk Perempuan dan Anak.

Kegiatan digagas Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) sebagai Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak) dalam rangka Hari Anak Nasional 2020 digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (11/7/2020).

Didampingi Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad, Jauhar menyerahkan secara simbolis kepada 15 penerima bantuan dari 770 paket terdiri sampo sabun, pasta gigi dan sikat gigi, vitamin, hand sanitazer, biskuit, pembalut wanita dan keperluan lainnya.

Jauhar Efendi mengimbau seluruh pihak, tidak saja pemerintah tetapi masyarakat dan swasta untuk selalu memberikan perhatian kepada anak-anak terkait kebutuhan ekonomi, kesehatan dan pendidikan mereka.

"Anak adalah masa depan dan penerus pembangunan. Sangat penting kepedulian dan perhatian bagi anak-anak kita, agar terbentuk generasi berkualitas terlebih di saat pendemi ini," kata Jauhar.

Ditambahkannya, Pemprov Kaltim telah mengalokasikan dana dari APBD berupa Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) Covid-19 senilai ratusan miliar rupiah guna membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Didalamnya terdapat perempuan dan anak-anak.

Halda Arsyad mengungkapkan pemberian bantuan kebutuhan spesifik bersumber dana dekonsentrasi dari Kementerian PPPA untuk perempuan dan anak pada masa pandemi Covid-19 di Kaltim bagi perempuan, anak terdampak Covid-19 usia 5 - 17 tahun dan disabilitas.

"Kegiatan ini berkaitan Hari Anak Nasional tahun ini bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Maka, kewajiban kita semua untuk memperhatikan dan melindungi anak-anak dari ancaman bahaya Covid dan dampak yang ditimbulkannya," ujar Halda.

Hadir jajaran DKP3A Kaltim dan para orangtua penerima bantuan spesifik.(mar/Poskotakaltimnews.com)