Dua Bakal Paslon Perseorangan Pilkada Kukar Serahkan Perbaikan Dukungan

img

(Penyerahan dukungan perbaikan)


TENGGARONG, Senin (27/7/2020) merupakan batas akhir penyerahan perbaikan dukungan bakal calon perseorangan Pilkada Kutai Kartanegara. Dua Bakal Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Kukar, sesuai hasil rapat pleno KPU Kukar beberapa waktu lalu, bahwa dinyatakam belum memenuhi syarat, karena kurang sangat banyak.

Dua Bakal Paslon Perseorangan Senin (27/7/2020) telah menyertahkan perbaikan syarat dukungan ke KPU Kukar. Untuk Paslon Edi Subandi-Junaidi menyerahkan sebanyak 42.254. Sementara pasangan Ghufron Yusuf-Ida Prahastuti telah menyerahkan sebanyak 45.042 syarat dukungan perbaikan kepada KPU Kukar di kantor KPU Kukar.

Untuk diketahui bahwa Paslon Edi Subandi-Junaidi syarat dukungan yang kurang capai 17.530 dan harus menyerahkan perbaikan surat dukungan dua kali lipat yakni sekitar 35.060, sementara pasangan Ghufron Yusuf-Ida kurang sekitar 20.219 dan hasil menyerahkan perbaikan sebanyak 40.438.

Setelah penyerahan perbaikan syarat dukungan, maka tahapan selanjutnya KPU akan melakukan proses verifikasi.

Menurut Ketua KPU Kukar Eliando Saputra, proses verifikasi dilakukan seperti sebelumnya, yakni dilakukan verifikasi faktual. Namun nantinya tidak dilakukan dari rumah ke rumah, tapi akan dikumpukan pada satu titik, di tingkat desa atau kelurahan. Dan sesuai jadwal proses verifikasi akan dilakukan pada 8 sampai 16 Agustus 2020 mendatang.(ndik/Poskotakaltimnews.com)