Bupati Edi Umrahkan Nenek Sumiati Penyapu Jalan yang Kurban Sapi dan Kambing

img

(Edi Damansyah)

 

TENGGARONG, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah akan memberangkatkan ibadah Umrah Nenek Sumiati penyapu jalan yang viral lantaran menyumbangkan hewan kurban satu ekor sapi dan kambing, pada perayaan Idul Adha 1441 Hijrah, tahun ini.

Edi Damansyah menyebut jika  beliau (Nenek Sumiati) merupakan pribadi yang luar biasa, dan menjadi contoh bagi kita semua, apalagi diketahui usia beliau sudah sepuh. “Untuk berkurban, beliau cukup lama waktu untuk menabung sehingga bisa melaksanakan ibadah kurban 1441 Hijrah, tahun ini. Kita berdoa agar beliau diberi kekuatan dan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan aktivitas ibadah,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan apresiasi, dan untuk beliau nanti akan diumrahkan. “Yang bersangkutan nanti akan saya umrahkan.” Kata Edi Damansyah.

Seperti diketahui Nenek Sumiati yang keseharian bekerja sebagai penyapu jalan atau pasukan kuning, pada hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini menyumbang hewan kurban 1 ekor sapi dan kambing. Untuk bisa membeli hewan kurban, Nenek Sumiati mengumpulkan uang selama 15 tahun, dari sebagian hasil kerja sebagai penyapu jalan.

Hewan kurban berupa satu ekor sapi dan kambing tersebut kemudian disalurkan kepada panitia penyembeliahan hewan kurban Langgar An nur Jalan Diponegoro Tenggarong.(awi/Poskotakaltimnews.com)