SMP Muhammadiyah Tenggarong Berlakukan Sistem Belajar Online

img

(Syahrill, Kepala SMP Muhammadiyah Tenggarong)


TENGGARONG, Ditengah pandemi Covid-19, SMP Muhammadiyah Tenggarong yang beralamat Jalan Gunung Menyapa Tenggarong, memberlakukan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring/online.

Kepala SMP Muhammadiyah Tenggarong Syahril mengungkapkan, pemberlakukan sistem belajar online dilakukan sebagai salah satu cara, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka untuk sementara ini ditiadakan karena  COVID-19 yang makin bertambah,dan proses belajar mengajar ini digantikan dengan menggunakan cara daring yaitu sistem menggunakan jaringan,” kata Syahril, kepada Poskotakaltimnews. Diruang kerjanya, Senin 10 Agustus 2020.

Dikatakan Syahril, sistem online untuk kegiatan belajar mengajar terdapat kendala, dimana peserta didik yang berada di pedalaman tidak ada signal jaringan untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar.”Selain itu ada juga peserta didik yang tidak mampu membeli kuota, namun demikian kami dari pihak sekolah memberikan  kuota gratis agar mengikuti proses pembelajaran,” ungkapnya.(kik/poskotakaltimnews.com)