Dewan Kukar Ikuti Workhsop Character Building dan Personal Transformation Program

img

(Foto bersama disela sela kegiatan workhsop yang diikuti para anggota DPRD Kukar.Foto:hms)


TENGGARONG, Anggota DPRD Kutai Kartanegara mengikuti Workhsop Character Building dan Personal Transformation Program,selama dua hari Jumat-Sabtu (21-22 Agustus 2020), di Samarinda.

Sekretaris DPRD Kukar HM Ridha Darmawan mengungkapkan, pada 2020 ini agenda pelatihan atau workshop DPRD Kukar akan dilakukan enam kali, dan untuk workshop kali ini adalah yang pertamanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Dalam pelaksanaanya sekretariat DPRD bekerjasama dengan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) perwakilan Kaltim dan Kaltara.”papar Ridha Darmawan.

Dalam pelaksanaanya pun, telah melalui proses sesuai dengan protokol kesehatan, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, bahkan sebelum mengikuti pelatihan semua anggota dewan sudah menjalani rapid test.”Sebelum mengikuti kegiatan ini semua anggota dewan telah menggikuti rapid test dan hasilnya semua non reaktif,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Alif Turiadi mengatakan,  Workshop Character Building dan Personal Transformation Program Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara oleh ESQ ini adalah untuk pembentukan karakter para anggota DPRD Kukar.

“Selama ini kita semua sudah memiliki karekter sendiri sendiri tapi dengan ESQ kali ini kita semua bisa menambah ilmu Pembangunan Karakter dan Program Transformasi Pribadi," ungkapnya.

Dalam Workshop ini selain untuk mempererat silaturahmi kegiatan ESQ ini juga bisa membuka wawasan berpikir, pengalaman dan ilmu beragama untuk menjaga martabat, citra, dan kredibilitas kehormatan DPRD.(adv/poskotakaltimnews.com)