Abdul Haris: Dukung Program LKS Bagi Seluruh Siswa Bontang

img

(Abdul Haris)


BONTANG, Anggota Komisi l DPRD Kota Bontang, Abdul Haris mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang yang telah menyalurkan Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada 20 sekolah di Kota Bontang, sebagai upaya  memicu semangat  proses belajar mengajar dengan sistem jarak jauh di tengah pandemi. 

Politisi PKB ini juga mensuport pemkot Bontang,  untuk menunjang pendidikan di era baru. Seyogianya pendidikan di masa pandemi ini memang mengharuskan menggunakan sistem jarak jauh. Dengan begitu, pemberian LKS menurutnya sangat tepat.

"Saya kira itu adalah salah satu upaya dalam menunjang kegiatan belajar siswa dimasa new normal ini yang masih mengharuskan pendidikan menggunakan sistem pendidikan jarak jauh," jelasnya saat ditemui awak media, di Lantai ll Gedung Sekretariat DPRD Bontang, pada Senin (28/09) siang.

Menurutnya, penyaluran  LKS ini sebagai  solusi dari masalah yang ditimbulkan dari sistem pembelajaran jarak jauh, terkhusus masalah bagi pelajar yang masih minim fasilitas.

"LKS ini kan juga perlahan bisa mengatasi satu masalah terkait PJJ, Itu cara terutama bagi siswa yang  fasilitasnya  kurang, jadi menurut kami, LKS itu salah satu solusinya" ujarnya.

Ditanya, faslilitas untuk meningkatkan siswa yang kurang mampu dalam proses pengerjaan LKS, khususya di Daerah pesisir  Ia menanggapi, dengan memberikan  alternatif yang menunjang, seperti menggunakan perpustakaan yang ada di sekolah.

"Saya kira buku-buku perpustakaan yang ada di sekolah bisa jadi alternatif, bisa saling memberikan edukasi kepada anak-anak, membantu pembelajaran," imbuhnya.

Terkait  pembuatan LKS yang melibatkan para guru lokal Bontang, tentu bagi Abdul Haris tidak ada kendalanya.

"Kalau prosesnya mandiri musyawarah kerja guru, saya kira tidak ada masalah, pasti guru sudah mempertimbangkan rencana pengajarannya bagi seluruh siswa," tuturnya.(wan)