900 Siswa SMPN 3 Tenggarong dapat Bantuan Kuota Internet

img

(Kepala SMPN 3 Tenggarong Sariyani)


TENGGARONG, SMP N 3 Tenggarong telah mendapatkan bantuan Kuota internat dari pemerintah guna menunjang proses pembelajaran.

Sariyani selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Tenggarong mengatakan, pembagian kuota internet baik itu guru maupun siswa sudah masuk ke nomor nomor yang telah di daftarkan.

“Untuk guru mendapatkan kuota internet sebanyak 42 Gb, sedangkan untuk murid masing masing mendapatkan 35 Gb.”kata Sariyani kepada poskotakaltimnews, di ruang kerjanya, Senin (12/10/2020).

Sariyani menambahkan bahwa subsidi kuota internet sudah masuk sejak awal Oktober, terdapat sebanyak 63 guru dan sekitar 900 siswa yang mendapatkan kuota internet dari pemerintah.

“Sebelumnya kami data dulu nama nama guru dan siswa beserta nomor telponnya, kemudian untuk di daftarkan ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik), kemudian diverivikasi oleh Kemindikbud. Namun dengan catatan kuota yang telah diberikan ini hanya bisa digunakan untuk proses belajar dan dipastikan tidak bisa mengakses web site lainnya, karena ini sudah di program secara otomatis, jika memang ada yang ingin mengakses website lainnya selain proses pembelajaran maka website tersebut akan terkuci secara otomatis” ungkap Sariyani.

Dikatakan Sariyani, program ini diberikan hingga 4 bulan kedepan, setiap sebulan sekali akan mendapatkan bantuan kuota dari pemerintah, seperti yang di jelaskan Kemendikbud. Program ini diterapkan untuk membantu perekonomian yang sangat sulit di tengah pandemic Covid-19 yang dirasakan oleh orang tua siswa.(*kik/poskotakaltimnews.com)