Ketua DPRD Bontang : Mari Kita Kawal Pemilukada yang Kondusif

img

Perayaan HUT Kota Bontang ke 21 di pendopo Jalan Awang Long.

 

BONTANG,  Pemkot Bontang bersama DPRD Bontang menggelar Rapat Paripurna Ke-9 Masa Sidang I DPRD Kota Bontang Tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT Ke-21 Kota Bontang.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengucapkan rasa syukur atas HUT ke-21 Kota Bontang.

Ia berharap  di HUT ke-21 Bontang dengan jargon Bontang JAGO (Juara, Aktif, Global dan Optimis) dapat menjadi spirit dan inspirasi bagi semua untuk bersama membangun dan mewujudkan Bontang yang unggul dan berdaya saing.

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bontang mengucapkan dirgahayu Kota Bontang ke-21 tahun 2020, Bontang Jago, Indonesia maju,” kata Andi Faizal dalam Rapat Paripurna di Auditorium 3 Dimensi Senin, 12/10.

Dalam sambutannya beberapa poin penting  disampaikan, Salah satunya  terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Politisi muda dari partai Golkar ini meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan pilkada secara demokratis, damai, dan kondusif.

“Saat ini Masa kampanye  sudah berjalan. Kesempatan ini diharapkan, pasangan calon kepala daerah untuk menyampaikan visi dan misi dan mengedukasi  masyarakat,” harapnya.

Pilkada menurut Bang Faiz sapaan akrab nya, kontestasi politik tujuannya memperbaiki segala aspek kehidupan masyarakat.

Menjaga kualitas demokrasi itu sangat penting, salah satunya dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan permusuhan yang dapat menjadi ancaman dan perpecahan di tengah masyarakat.

“Mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan kedewasaan dalam berpolitik yang senantiasa menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas, serta selalu mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, didampingi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, Wakil Ketua DPRD Bontang Junaidi dan Agus Haris serta jajaran Forkopimda Bontang dan undangan lainnya.(wan)