Harlah ke-83 GP Anshor Lakukan Berbagai Kegiatan, Gubernur: Anshor Harus Tetap Jaga Jati Diri

img

SAMARINDA-Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek  Ishak mengatakan  Gerakan Pemuda  (GP Anshor)  Kaltim adalah mitra pemerintah dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Kaltim

GP Anshor harus terus berjuang dalam era reformasi untuk meningkatkan kesejahteraan  dan kemaslahan umat di Indonesia khususnya di Kaltim  dan Anshor tidak beleh melaksanakan reformasi yang kebablasan, dan harus tetap memiliki jati diri dan tidak goyah oleh hasutan atau hoax yang ada di media sosial.

"GP  Anshor harus bisa tetap menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif, dan daya saing daerah sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas daerah di Kaltim, " kata  Awang Faroek Ishak saat beraudiensi dengan ketua dan pengurus GP Anshor Kaltim terkait  dengan Harlah ke-83 tahun  GP Anshor,  di Ruang kerja guebenur Kaltim, Senin (10/4).

Gubernur mengatakan  GP Anshor harus berbeda dengan ormas-ormas lainnya, dan itu harus tetap dipertahankan,  termasuk  dalam menjaga  empar pilar kehidupan berbangsa bernegara yaitu UU Dasar 1945, Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan Tunggal  Eka.

Dikatakan PBNU sekarang sedang mensosialisasikan Islam Nusantara oleh karena itu Anshor harus mengamalkan Islam Nusantara, berbeda agama, berbeda pandangan politik, tetapi kalau pemahaman Pancasila sudah dirasakan manfaatnya, maka kewajiban semua adalah menjaganya jangan sampai negara kita  menjadi negara disintegrasi bangsa, menjadi bangsa yang terpecah-pecah, dan hal seperti itu tidak boleh terjadi.

"Sekali lagi, saya minta  semangat  persatuan dan kesatuan  harus terus kobarkan oleh Anshor di Kaltim, termasuk bagaimana mengamalkan Islam Nusantara yang menghargai perbedaan dan kemajemukan bangsa ini, jadi manusia itu tidak boleh dipisah-pisahkan," kata Awang Faroek.

Semenetara Ketua  GP Anshor Kaltim Fajri Al Farobi mengatakan  memasuki  hari lahirnya yang ke-83 tahun gerakan pemuda Anshor (GP Anshor Kaltim   akan melaksanakan berbagai kegiatan yang  akan dilaksanakan mulai 15 – 24 April tahun 2017.

"Terkait dengan pelaksanaan harlah ke-83 tahun GP Anshor, akan dimulai minggu ini dengan berbagai kegiatan,  seperti apel  akbar Anshor dan Banser  yang akan dihadiri  5000 kader Anshor, kegiatan sekolah Azwajah dan puncak harlah ke-83 tahun GP Anshor Kaltim yang akan dihadiri KH Gusmus," kata Fajri Al Farobi.(mar-poskotakaltimnews.com)