Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan, HM Jauhar: Layani Sepenuh Hati

img

(HM Jauhar)

SAMARINDA-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi mengatakan selaku abdi negara dan abdi masyarakat yang ditugaskan baik perangkat daerah maupun perangkat wilayah dapat memberikan pelayan yang terbaik.

" Layani sepenuh hati itu kuncinya,  dan sesuatu yang bisa dipermudah  kenapa dipersulit, dan jangan dibalik, itu kuncinya,  bagaimana kita mempermudah pelayanan," kata Jauhar Efendi kepada Poskotakaltimnews.com, usai menghadiri deklarasi janji kenerja dan pencananga  pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kemenkumham Kaltim, di Hotel Harris Samarinda beberapa hari lalu.

Jauhar mengatakan seluruh perangkat daerah dan unit kerja di lingkungan Pemprov Kaltim harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dikarenakan seiring perkembangan reformasi birokrasi, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik yang prima terus meningkat,pemberian pelayanan publik yang berkualitas harus dilaksanakan setiap perangkat daerah secara konsisten.

“Masyarakat benar-benar harus ditempatkan sebagai aspek terdepan dan  menjadi prioritas dalam setiap pelayanan yang diberikan," tandasnya.

Jauhar  juga mengingatkan, bila ada keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan, maka hal itu harus direspon dengan cepat melalui perbaikan atau pembenahan, sehingga ke depan tidak terjadi lagi.

Untuk pelayanan, lanjut Jauhar Pemprov Kaltim melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim sudah memberikan pelayanan yang maksimal, dengan memberikan kemudahan kepada wajib pajak, baik  kendaraan bermotor maupun pajak bea balik nama kendaraan, dan itu bisa dilakukan melalui Samsat  Drive Thru,

Kantor Pos, Indomaret dan  Kantor Pegadaian. Dan dapat dilakukan pada channel perbankan melalui ATM Bankaltimtara, ATM BNI, ATM BCA, ATM Mandiri,  ATM BRI,  mobile banking Bank Kaltimtara dan Bank Mandiri.  Temasuk embayaran pajak kendaraan bermotor juga bisa dilakukan di Kantor Pos, Indomaret dan  Kantor Pegadaian.

" Termasuk pembangunan fasilitas Samsat di setiap kecamatan di Kaltim, inovasi dan kreasi, Itu semua sebagai upaya untuk mendekatkan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun PBBNK. Termasuk dalam pandemi Covid-19, Pemprov Kaltim memberikan relaksasi dan  diskon dan sebagainya," papar Jauhar Efendi.(mar/poskotakaltimnews.com)